Ahok di Mata Mereka



  

Title : Ahok di Mata Mereka

Rating : 5 of 5

Sejujurnya saya kurang berminat terhadap politik. Di antara buku-buku yang saya koleksi, hampir tidak ada buku politik. Tapi buku ini menarik untuk disimak, berisi banyak pembejalaran dan harapan. Dalam ketidakadilan dan cacatnya hukum di negara Indonesia, semoga banyak anak bangsa yang terbuka mata dan pikirannya serta mau memberikan sumbangsih bagi negara ini setelah membaca buku ini. 

Di antara sekian banyak pemikiran yang sangat bagus dalam buku ini, salah satunya adalah: 

-. “Mengapa dengan ilmu yang sudah saya peroleh, saya mau membantu negara lain, dan tidak mau membantu negara sendiri?” 

—> kiranya banyak anak bangsa yang mau memajukan negara ini menjadi semakin baik dan maju, tidak kalah dengan negara tetangga seperti Singapura ataupun Malaysia.

-. Tuhan tetap berdaulat dan memegang kendali sejarah setiap negara

(Amin. Dan memang sudah terbukti tangan Tuhan ada dalam setiap bangsa) 

-. Kapan semua anak Indonesia bisa duduk sama rendah dan berdiri sama tinggi, mendapatkan perlakuan yang sama di muka hukum dan berkarya bersama tanpa memandang sekat-sekat suku-agama-ras dan golongan mereka. 

—> butuh banyak pemimpin dan pengajar serta orang tua yang dapat menyebarkan tolerasi tanpa kandungan SARA dalan kehidupan berbangsa dan bernegara ini

-. Manfaat sejati adalah melakukan perbuatan yang memberikan faedah bagi sebanyak-banyaknya orang, tanpa memandang siapa dia