The Grand Sophie

Author: Georgette Hayer

Genre : Romance

My opinion? LOVEEEEE IITTTTT!!

I spent around 7 hours to finish this book, and already started to re-read it again. So, i am sure, you guys already know my opinion about this book. 😁

Tentu saja, saya jatuh cinta dengan pemeran utama wanita, the grand Sophie. I love her character. Semangat dan keinginannya untuk menolong. Kecerdasannya dan kepekaannya terhadap masalah. Dan tentu saja, kelihaiannya dalam bermuslihat. Juga yang menarik adalah caranya memicu kemarahan Charles, sepupunya, yang memang mudah sekali diprovokasi serta mengakibatkan Charles mulai bertanya-tanya apakah keputusannya menikahi Eugenia adalah keputusan yang benar.

Dan saya rasa seperti layaknya cerita romance, harus berakhir dengan happy ending (and I love happy ending …), akhir ceritanya memuaskan.

Ohya, bagi yang tertarik dengan kereta kuda, saya sertakan juga beberapa model kereta yang sempat muncul dalam novel ini

1. Phaeton Carriage

2. Whiskey Carriage

3. Curricle Carriage

A 2-wheeled carriage, a race car of the regency.

4. Berlin Carriage

5. Landau Carriage

6. Gig Carriage

Tapi asal Bibi tahu, salah satu prinsip yang dipegangnya adalah, tak semestinya kita membiarkan kesukaan kita kepada seseorang membuat diri kita buta terhadap kekurangannya.